Home >> Kata Mamah >> Wean Meister Freezer Pods
Wean Meister Freezer Pods
Mamaku Koki Handal /
Tue Jun 2014, 05:06
wean meister

Jadi, beberapa waktu lalu saya menerima tawaran sebuah distributor perangkat MPASI untuk mencoba dan mereview sebuah produknya. Nama produknya Wean Meister Freezer Pods. Waktu ngeliat barangnya, saya tertarik buat mencoba. Siapa tau kan kalo emang OK dan distributornya mau bisa kasih harga cihuy buat member milis MPASI Rumahan :p

Nah seperti ini nih barangnya.

Wean Meister Freezer Pods ini kalo menurut saya adalah salah satu perkembangan dari the BabyCubes dengan banyak kelebihan!

Bahan yang digunakan pada produk ini adalah 100% silicone, bahan ini memiliki sifat lentur, tidak lengket, tahan suhu dingin dan panas (dalam rentang yang lebih panjang), tidak beracun, dan tidak bereaksi terhadap makanan alias foodgrade. Kalau Mama sering masak, pasti sudah sering melihat bahan silicone ini sebagai bagian dari peralatan masak seperti cetakan bolu, spatula, dll

Harganya? Memang sih rata-rata produk berbahan silicone agak lebih mahal daripada yang berbahan plastic BPA-Phtalates Free itu. Sebagai emak pecinta dapur yang irit, mari-mari kita bandingkan kegunaannya :

Perbandingan
Weanmeister FreezerPods
The Babycubes
Kegunaan utama
Menyimpan makanan dalam bentu porsian untuk dibekukan, atau menyimpan asi perah untuk dibekukan.
Menyimpan makanan dalam bentu porsian untuk dibekukan
Bahan
100% safe & Foodgrade Silicone
Plastik BPA Free, Foodgrade
Sifat dan ketahanan bahan
Anti goresan, Lentur sehingga bahan makanan beku sangat mudah dikeluarkan tanpa harus menunggu agak mencair, tahan panas hingga 240 derajat celcius. Memiliki tutup lentur untuk mencegah “freezerburn” yang membuat makanan beku menjadi seperti overcook.
Mudah tergores, Kaku dan mudah patah, harus menunggu bahan makanan agak mencair sebelum bisa dikeluarkan, tidak bisa dipanaskan pada suhu diatas 80 derajat celcius.
Setelah Masa MPASI bisa digunakan untuk apa ya?
Sebagai cetakan memanggang kue/bolu, cetakan jelly, es loli, cetakan es batu, nampan untuk fingerfood anak, dll
Disimpan buat anak berikutnya. Atau untuk menyimpan pernak pernik
Kemudahan untuk membersihkan
Karena bentuknya membulat, otomatis mudah membersihkan kotoran . Nggak ada lagi isilah “kotoran nyempil”
Mudah, tapi perlu usaha agak ekstra untuk membersihkan bagian bawah yang bersudut.

Selain itu ada fitur menarik yang tidak dimiliki the babycubes, di bagian tutup FreezerPods ini bisa langsung ditulisi data bahan makanan yang disimpan langsung dengan bolpen apapun, dan bisa dicuci saat sudah digunakan :D seru.. nggak perlu beli label stiker lagi nih… Nyahahahhaa….



Nah… Ini beberapa hasil eksperimen saya dengan si FreezerPods.
Saya membuat bulatan makanan bayi beku, es batu super gede (tsakep ya, panas begini es batunya gedem-gedem), es loli (nyam), dannn memanggang kue bolu untuk cemilan sekeluarga :D






de lainnya? FreezerPods bisa juga untuk bikin siomay, basis nugget, galantine, atau macaroni skutel yang dikukus. Bahkan masih banyak lagi kegunaan Wean Meister FreezerPods ini di situsnya http://weanmeister.com.au/recycle/ yang paling mencengangkan sih… bisa buat POT!
Bahkan Ayah juga bisa simpen segala macam paku, mur, baut sampai pernik memancing di dalam situ… *beliin dong, Yah* *ngerayu*

Jadi.. emang sih relatif mahal kalo dibandingkan produk sejenis. Tapi satu kata untuk produk ini: Indespensable! Selain dapet perangkat MPASI, dapet perangkat dapur danlain-lain juga dong. Irit.

Saya beri tips penggunaan dan perawatannya sekalian yah. Untuk penggunaan awal, produk ini harus dicuci bersih dan dikeringkan segera (dilap). Lalu penggunaan harus memperhatikan suhu yang telah disarankan oleh produsen, yaitu pendinginan hingga -40 derajat cellcius dan pemanasan (dengan oven/kukusan) hingga 240 derajat celcius. Tidak bisa digunakan untuk memasak dengan api langsung (open flame). Jangan menggunakan barang-barang yang tajam seperti pisau/gunting untuk mengeluarkan kue/makanan yang ada di dalamnya karena bahan ini mudah sobek apabila terkena benda tajam.

Oh iya, kalau mau lihat video demo tentang Wean Meister FreezerPods bisa lihat di: http://weanmeister.com.au/demo//div>

Nah… Alhamdulillah nih… ternyata distributor berbaik hati mau memberikan PENAWARAN SPESIAL buat para member mailing list MPASI Rumahan yang kece-kece ini untuk mendapatkan perkakas MPASI yang cihuy ini!

Harga retail normal untuk 1 set Wean Meister FreezerPods adalah Rp. 195.000,-

TAPI buat member terrrcinta, harganya jadi cuman Rp.175.000,- /set

Trussss.. masih ada lagi lhoooo…

Kalo belinya 3 set sekaligus (warnanya sesuai persediaan distributor) totalnya cuma Rp. 495.000,- dari normalnya Rp. 585.000,- ! (bisa joinan ama temen kantor atau tetangga nih)

(semua harga tidak termasuk ongkos kirim)

Wahaw… penawaran menarik kaaannn… Yuk segera login ke milis MPASI Rumahan untuk membaca tata cara pemesanan Weanmeister FreezerPods yang serbaguna bahkan nggak cuman berguna pada saat masa MPASI aja :D Penawaran ini dipersembahkan oleh OUR FAMILY TREE SHOP.

Untuk pemesanan klikhttp://bit.ly/PromoWeanMKH(membership required, yahoo ID required)

NB: Yang belum bergabung, bisa join di http://bit.ly/MilisMPASIRumahan

Grab them FAST! Selamat berbelanja!

comments powered by Disqus