Home >> 92 >> Waaah... Ternyata Gampang Lho!
Waaah... Ternyata Gampang Lho!
d e p e z a h r i a l /
Tue Jun 2014, 04:06
Manajemen Mpasi Rumahan Metode Frozen

Hari Sabtu tanggal 21 Mei 2011, 17 Mama kece berkumpul di Tupperware Home di Jl. Tirtayasa 24 Jakarta Selatan. Mama-mama ini rata-rata memiliki anak-anak yang mulai makan (berusia 6 bulan ke atas) dan sangat bersemangat untuk belajar mengenai Manajemen MPASI Rumahan dengan Metode Frozen. Sebagai pembicara ada Citra Dyah Prastuti aka mak Citra, penulis buku CHEERS UK! yang juga semangat sekali berbagi pengalaman tentang proses membekukan MPASI untuk anaknya Mantra Senja. Artikelnya bisa dilihat disini ya, Mama.

Seharusnya ada 20 Mama yang berkumpul, tapi ternyata di detik terakhir 3 Mama berhalangan datang karena anak-anaknya sakit :( tapi dengan 17 orang Mama ruangan sudah riuh :D. Acara dimulai dengan penjelasan dan share Citra tentang pengalaman menggunakan metode frozen untuk menyiapkan MPASI Rumahan untuk anaknya sekitar 3 tahun lalu, dari sana lalu kita berdiskusi tentang plus-minus metode ini, lalu juga banyak pertanyaan yang muncul mengenai metode ini dll. Setelah memberikan penjelasan, lalu Citra dibantu Depe (owner, moderator milis MPASI Rumahan) memperagakan cara pembuatan kaldu udang di dapur Tupperware Home nan kece ini :-D. Harumnya kaldu sempat membuat dua moderator milis yang lain -Anggit dan Nandra- kelaparan ... ahahhahaha....

Berikutnya, aktivitas yang paling bikin heboh. Kelas Masak! Ada 4 kelompok Mama yang belajar memasak dan mengolah resep MPASI Rumahan yang berbeda. Ada yang membuat Puree Labu Parang, Brokoli dan Wortel; Puree Kentang dan Ubi; Puree Pear dan Apel; dan juga belajar membuat bubur dari beras utuh dan kaldu.

Mama-mama di kelas masak ini seruuuuuuu dan super bersemangat sekali! Senang melihatnya. Sambil mengupas, memasak, mengukus, mengaduk, Citra dan moderator milis berkeliling sambil menanyakan kalau-kalau ada masalah dll. Kita berdiskusi bersama-sama dan berbagi pengalaman juga disana. Seru bangget! Setelah masakan matang, mama-mama ini belajar membuat puree tanpa blender. Jadi menyaring dengan saringan :-D ayooooo kerja mamaaaaa! Sebelum memasak menu "Saus Pasta Sayur Keju" bersama-sama, Mod Nandra  memperagakan cara membuat "Gravy Daging Sapi"
Di akhir kelas, beberapa Mama malah menikmati masakan yang harusnya sih buat bayinya :-D
"Enak juga ya ini buat kita", begitu katanya... hahahhaha....

Sebelum pulang, Tupperware dan MKH Network juga membagikan beberapa hadiah kejutan. Dan mama-mama pun semangat menjawab pertanyaan dari Tim MKH :-D ah, semangatnya! Dan seperti biasa, sebelum pulang kita foto-foto dulu dooooong.... jadi inget ada salah satu Mama nyeletuk :
"Wah kalo foto-foto gini seharian juga betah" 


See you around, Mama Kece! Tetap semangat yah memasak sehat untuk anak-anak (dan suami) :D
comments powered by Disqus