Home >> 80 >> Resep Demo Masak III HUT 5 MKH MPASI Rumahan
Resep Demo Masak III HUT 5 MKH MPASI Rumahan
Mama Koki Handal /
Sat Apr 2013, 19:04

Eng ing eeeng..... Demo masak pamungkas! Tadi di demo masak pukul 17.00 wib, Chef Tomy Sugiarto sudah ngajarin kita cara bikin sendiri pasta lasagna. Nah sekarang, Chef Tomy akan olah menjadi one dish meal yang sangat sedaaapppp dan menarik! Lalu team Mamaku Koki Handal juga akan memberikan resep olahan nasi dari Beras Ayam Jago Merah yang asik untuk variasi makan anak-anak. Yuk kita simak resepnya!

 

SPINARICOTTA BAKED ROLL (12 Bulan+)

Oleh: Chef Tomy Sugiarto

Saus Pasta Tomat 200ml (baca di post sebelumnya) P

asta 150gr (baca di post sebelumnya)

Daun Bayam petik potong kasar 1 ikat

Bawang Putih cincang halus 1 siung

Keju Ricotta 1 Tub

Keju Parmigiano 100gr (keju parmesan) K

eju Mozzarella 100gr

Krim susu 50ml

Langkah 1 : Keluarkan adonan pasta dari lemari es, pipihkan menggunakan tangan, siapkan area yang cukup luas, tutup dengan cling film, beri tepung secukupnya dan letakkan adonan pasta diatas tepung, tekan dan lipat hingga cukup pipih. Masukkan ke dalam ampia hingga habis, lipat, lewatkan lagi ke dalam ampia, ulangi sebanyak 3-4 kali. Setelang mendapatkan tekstur yang diinginkan potong pasta sesuai keinginan> pisahkan hasil pasta dan bersihkan area.

Langkah 2 : Siapkan air panas dan masukkan ke wadah daun bayam, biarkan selama 2-3 menit kemudian tiriskan. Siapkan wadah, masukkan bayam, setengah dari keju ricotta, bawang putih dan setengah dari parmigianno dan aduk hingga merata.

Langkah 3 : Siapkan lembaran pasta basahi dengan sedikit air di kedua sisi. Tambahkan isi bayam keju ke lembaran pasta dan sedikit demi sedikit gulung hingga pasta habis dan tergulung semua.

Langkah 4 : Siapkan piring keramik, masukkan saus pasta tomat, masukkan gulungan pasta. Masukkan krim ke dalam sisa keju ricotta, tambahkan keju parmigianno dan aduk. Tuang diatas gulungan pasta, tambahkan keju mozzarella diatasnya.

Langkah 5 : Siapkan oven, panaskan hingga 180 derajat. Masukkan mangkuk keramik berisi pasta selama 20 menit. 15 menit panas bawah saja dan 5 menit terakhir api atas dan bawah. Kemudian sajikan

 

NASI KRISPI ( 1 tahun+)

Oleh: Mamaku Koki Handal - MPASI Rumahan

Kategori: Snack Berat Untuk + 8 - 15 buah (tergantung ukuran)

BAHAN:

400 gr nasi yang tanak dan pulen dari Beras Ayam Jago Merah

Isian:

100 gr potongan aneka sayuran pilihan yang sudah dipotong kecil-kecil dan dikukus setengah matang (misal: buncis, wortel, jagung, brokoli,jamur dll)

100 gr daging ayam cincang

40 gr keju

1 siung bawang putih besar, geprek, cacah halus

1 sdm minyak untuk menumis oregano dan merica secukupnya

2 sdm terigu 1-2 putih telur, kocok lepas breadcrumbs secukupnya Cling wrap minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT:

1. membuat isian: Panaskan wajan, tambahkan minyak, tumis bawang putih, lalu tumis daging ayam + bumbui dengan sedikit oregano + merica sampai matang. Tambahkan sayuran, aduk sebentar. Tambahkan keju parut. Angkat dan sisihkan..

2. Membungkus: Ambil selembar cling wrap yang berkualitas. Taruh 1 sdm nasi dari beras Ayam Jago … lalu buatlah sedikit cekungan untuk memasukkan ½ sdt isian. Padatkan bola nasi seperti membuat onigiri. Lakukan hingga habis.

3. Gulingkan bola nasi pada terigu, lalu telur putih, dan breadcrumbs. Goreng hingga keemasan. Sajikan bersama ekstra sayuran rebus atau saus bolognaise buatan sendiri (resep ada di milist MPASI Rumahan)

comments powered by Disqus