Home >> 61 >> Tips Membuat Ayam Goreng Krispi Ala Mama Kece
Tips Membuat Ayam Goreng Krispi Ala Mama Kece
Ayam goreng krispi ala restoran bisa mama buat sendiri di rumah, lho!
MakMod Yudith /
Fri Jun 2014, 08:06

Menu favorit anak Ayam Goreng? Pengin yang enyak dan krispi seperti yang di resto fastfood ituh? Nah, member Ihdina Eka penasaran dan langsung mendapatkan resep dan tips dari mamah-mamah kece member milis MPASIRumahan bagaimana membuat adonan tepung ayam goreng yang cihuy tanpa menggunakan tepung instan yang sudah pasti ber-MSG dan banyak garamnya itu, yuk disimak :D

Mama Lilian Novita

"Kenapa ga coba pake tepung maizena ama oatmeal aja, mom? kalo tepung **** kan pasti pake MSG"

Mama Sendi Amalia

"Ayamnya dicelupkan ke tepung terigu trus lanjut dicelupkan ke air es lalu lumuri lagi dengan tepung kanji. Gorengnya pake minyak banyak dan api sedang. Sebelumnya ayamnya dilumuri garam dan bawang putih bubuk dulu."

Bunda Rayhan

"Saya pakai tepung protein tinggi (biasa untuk roti) dicampur bawang putih bubuk, garam dan lada. Ayamnya diberi lada dan garam juga, kemudian dilumuri campuran terigu, susu cair, terigu lagi. Kira2 2-3 kali biar tebal. Awet crispy-nya juga lama."

Mama Nanda Purnama

"Ayamnya dicampur sama telur. Diaduk-aduk, kemudian dicampur ke tepung terigu kering yang sudah dicampur garam. Goreng deh, jadinya kriuk-kriuk… Anakku doyan banget :) "

Mama Ucy

"Potongan ayam dibumbui bawang putih halus, garam, lada, tepung terigu, telur (campur, aduk rata). Diamkan 30 menit biar bumbu meresap, gulingkan di tepung terigu lalu digoreng dalam minyak panas."

Mama Putu Andraini

"Lumuri daging ayam dengan air jeruk lemon, merica bubuk, dan garam. Biarkan selama 30 menit agar bumbu meresap. Campur putih telur dan susu cair, aduk rata. Lumuri daging ayam berbumbu dengan tepung terigu, lalu celupkan kedalam campuran telur susu. Gulingkan ke dalam tepung roti kasar. Simpan di dalam kulkas selama 30 menit agar tepung roti lebih menempel. Goreng dalam minyak banyak dan panas hingga kuning kecoklatan."

Mama Nandra Janniata

"Anakku senengnya calamari bukan ayam tepung, tp sama² goreng tepung, jd aku suka nyetok, bikin dalam porsi banyak: tepung terigu + bubuk bawang putih + garam + lada sedikit, simpan di wadah kedap udara. Saat mau diolah cumi/ ayamnya direndam ke baking soda + es batu sebentar supaya empuk, trs dibalur ke telur dan tepung ‘kriuk’ bikinan sendiri."

Bunda Willys Rover

"Ayam direndam di air tumbukan bawang putih + garam (buat yg udh boleh gulgar), lalu digulingkan di atas tepung terigu segitiga biru sampe merata, langsung goreng."

Ada tambahan juga nih, resep Mama Depezahrial: ayam goreng tepung tulip

Ayam Tulip

http://bit.ly/AyTulMKH

Naaaah, mau mencoba yang mana?

Happy cooking moms!

comments powered by Disqus