Home >> 1 >> Report || KelasKece Easy Bento MKH-My Meal Bo
Report || KelasKece Easy Bento MKH-My Meal Bo
/
Thu Mar 2012, 11:03

Pengen tahu, apa reaksi mama kalo lihat gambar di bawah ini?

:

:

:

 

Kayaknya bakal bilang...: HYAAAAAAMPUUUUUN!!!!!!!!! LUCU BANGEEEETTTTTT... (posisi tangan nutupin sedikit mulut, mata membelalak, suara penuh kekaguman)

Itulah yang terjadi pada saat Mas Lukman dari My Meal Box Bento memperagakan cara mempercantik bekal untuk anak ala Jepang alias nge-bento pada acara KelasKece Easy Bento yang diselenggarakan Mamaku Koki Handal Network di Mi Beniah Enrichment Centre, Kemang 4 Maret 2012 lalu.

Teriakan-teriakan kecil yang histeris penuh kekaguman seperti "WAAAAAAAHHHHH!!!" atau "WOOOOOWWW" dan jangan lupakan "WIDIIIIIIHHHH LUCU BANGEEEETTTT!!!" dari para mama kece yang ikutan workshop sampai sekarang masih terngiang-ngiang di kuping ini :D So much fun!

Workshop ini diikuti oleh 30 mama, sayangnya 2 diantaranya berhalangan hadir karena sakit mendadak. Jadi cuman 28 Mama yang hadir, namun itupun sudah bikin ruangan Mi Beniah jadi riuh dan ramai :D

Acara dibuka dengan sambutan dari Mi Beniah yang diwakili oleh Ms. Citta dan Ms. Nonon yang memberitahukan kalau mama-mama di kelas kece ini mendapatkan diskon spesial kalau mengambil kelas enrichment di sana *ihiy*, lalu dilanjutkan dengan sesi demo masak 2 lauk bento (Ayam tulip dan Sosis Bunga Matahari) oleh Depe dari Mamaku Koki Handal Network. Baru deh setelah itu masuk ke acara inti yaitu demo dan workshop menghias bento oleh Lukman dari My Meal Box dan dipandu oleh Yudith dari Mamaku Koki Handal Network.

Pertama-tama Lukman menjelaskan tentang apa itu Bento, apa saja yang harus ada di dalamnya dan bagaimana cara membuatnya. Lalu Mama-mama kece juga dikenalkan dengan berbagai macam peralatan bento yang bisa mempermudah proses menghias bento. Kalo menurut Lukman, sebenernya nggak pakai peralatan khusus juga bisa kok ngebento. Cuma dengan adanya aneka jenis perangkat bento, bisa mempermudahproses pembuatannya seperti cetakan onigiri (nasi kepal), cetakan sosis, cetakan keju, cetakan nori dll.

 

Nah, setelah itu mas Lukman memperagakan cara membuat hiasan karakter dengan menggunakan egg sheet. Eggsheet adalah semacam telur dadar yang dimodifikasi sehingga lebih tipis dan kokoh sehingga bisa digunakan untuk membuat aneka karakter kartun yang umumnya disukai anak-anak :)

[caption id="" align="aligncenter" width="346" caption="eggsheet dipotong menggunakan art knife."][/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="346" caption="setelah jadi, siap ditaruh diatas nasi :)"][/caption]

Lalu, demo kedua dimulai. Kali ini membuat onigiri/nasi kepal yang dibentuk seperti lebah. Untuk membuat nasi kepal yang berwarna-warni kita bisa menggunakan pewarna alami dari makanan lho! Warna kuning bisa dibuat dari kunyit (bikin nasi kuning), warna oranye bisa didapat dengan mencampur labu kaboca/parang kukus, warna hijau bisa didapat dengan mencampur nasi dengan kacang polong/edamame yang sudah dihaluskan, sedangkan warna merah didapat dengan membuat nasi+angkak. Kali ini para mama disediakan seperangkat lauk matang yang siap dihias menjadi kyara-bento yang cantik! Mama diajak berlomba untuk membuat bento se-kece mungkin dan yang paling kece akan mendapat hadiah!

[caption id="" align="aligncenter" width="346" caption="membuat onigiri lebah"][/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="346" caption="ini contoh bento yang dijadikan acuan mama-mama kece"][/caption]

Setelah itu mama-mama berrrlomba membuat bento yang cantek-cantek. Mas Lukman sampai bingung memilih mana yang paling kece :D tapi akhirnya keluarnyah nama Mama Della Sabrina dan Mama Nectaria Ayu yang menjadi mama paling handal bikin bento! :D Mereka mendapatkan hadiah dari @DapurQ Cupcakes dan My Meal Box Bento Shop!

 

Tapi hadiah nggak berhenti di sana, ada aneka doorprizes dari pendukung acara ini lho! Ada Bebemiam Shop, Bebibobu Tees, Es Pisang Ijo Lini juga ada! Uhhhuuiiiy deeehhh :D

Awww.. pokoknya senang senang senang! Insya Allah kita akan bikin lagi deh kelas Easy Bento ini, jangan sampai terlambat daftar ya Mama-mama Kece!!

Foto-foto lain bisa mama cek di fanpage kita (ayok di-like dong :D) di https://www.facebook.com/pages/Mamaku-Koki-Handal-Mpasi-Rumahan/178624132179605?ref=tn_tnmn

 

Salam Kece!

@MamaKokiHandal Network

comments powered by Disqus