Home >> 1 >> 1 Tahun Mailing List MPASI Rumahan
1 Tahun Mailing List MPASI Rumahan
/
Mon Apr 2009, 18:04
Yang Terhormat, Ibuk-Ibuk dan Beberapa Bapaks Member Milis, Pembaca Blog Mamaku Koki Handal dan Pembaca Milis MPASI Rumahan. Alhamdulillah, hari ini ternyata grup mailing list MPASI Rumahan genap (atau ganjil) berumur 1 Tahun. Walaupun pada mulanya saya membuat milis ini hanya dari sekedar "pengen&iseng" *dan iseng adalah nama tengah saya*, namun saya nggak menyangka bahwa sambutannya semeriah ini! Dulu pikiran saya hanya ingin berbagi dan menyemangati ibu-ibu dan juga bapak-bapak untuk meneruskan 'perjuangan' dari pemberian ASIX ke Makanan Pendamping ASI yang non-instan tanpa keterlibatan gula dan garam berlebih atau bahkan TANPA gula dan garam apalagi MSG. Dan yang paling penting, berbagi resep masakan dan berbagi pengalaman. Kalau dari curhat beberapa teman yang mengeluh nggak bisa masak lalu memberikan makanan instan kok kayaknya nggak adil buat anak... Kita sebagai orang dewasa menjaga sejarang mungkin makan makanan instan karena kita TAHU itu nggak baik. Jadi, mengapa bayi kecil itu kita coba berikan makanan pabrikan yang instan penuh bahan pengawet dan bahan-bahan artifisial lainnya? Prinsip saya, memasak makanan bayi JAUH lebih mudah dan menyenangkan daripada masak rendang.. Hahahahah! Ya.... Saya akui saya nggak punya latar belakang sekolah gizi, bukan seorang yang jago masak apalagi chef terkenal. Hanya seorang ibu yang sempat kerepotan mengatur menu, disemburi makanan dari sebuah mulut mungil dan merasakan hebohnya Gerakan Tutup Mulut. Tapi itu semua nggak menghalangi ke'iseng'an saya untuk menyemangati ibu-ibu lain untuk selalu semangat memberikan makanan sehat dan alami untuk buah hati! Memasak dan memberikan makan pada bayi adalah hal yang menyenangkan, kita bisa bernyanyi bersama mereka, bercerita, melakukan hal-hal dan eksperimenn yang nggak mungkin kita lakukan pada makanan dewasa. Mencampur bubur beras merah dengan pisang lumat, membuat nasi tim bercampur sup wortel serut dan tofu, menemukan bahan makanan yang nggak pernah kita makan sebelumnya *percaya deh, sebagian besar ibuk-ibuk disini pasti baru nyoba KABOCHA-ZUCHINNI dkk saat punya anak yang baru makan :-D* dan yang terpenting.. mereka adalah mahluk dengan kemungkinan terkecil untuk PROTES saat kita memberikan makanan dalam bentuk dan rasa yang menurut kita 'biasa-banget' Dan saya merasakannya sendiri, sejak Azwa anak saya mulai ber MPASI, saya mau nggak mau meluangkan waktu untuk berbelanja-memasak-membaca segala hal yang berhubungan dengan masak-memasak. Eksperimen tiada henti di dapur, dapur serasa laboratorium, ada yang gagal dan ada yang berhasil. Dan sebagai member dari Klub Ibu Bekerja *hehehe, baru dapet nih istilah ini*, saya berhasil mematahkan pendapat kalau ibu bekerja cenderung memberikan makanan instan pada anak karena tidak sempat memasak. Halah... Semuanya itu tinggal niatan-nya aja kok. Kalo ada niat pasti ada jalan! Data terakhir, member mailing list MPASI Rumahan mencapai 943 Orang! Saya harap akan terus bertambah dan bersama berbagi disini. Nggak ada yang lebih pinter atau nggak bisa ngapa-ngapain sama-sekali. Kita semua bersama belajar dan berbagi bersama. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para moderator yang telah bersama saya setahun ini: Monica Purwanti, Endah Nurkhalida, Erina Allagan. Luv mumz! *psstt... akan datang 1 moderator lagi, dokter :-)* Terima Kasih telah bersama Kami selama ini! Tetap Semangat Memasak Sendiri Untuk Anak Kita Hingga Mereka Dewasa Kelak! Karena, walau nggak sekeren dan sehebat masakan di hotel bintang 5, masakan Mama-ku tetap paling ENAK!! Hormat Saya, Dian Prima (depe) Zahrial owner-moderator
comments powered by Disqus