Home >> 1 >> Baby Safe Feeder Hijau Berhasil Dibawa Oleh..
Baby Safe Feeder Hijau Berhasil Dibawa Oleh..
/
Tue Mar 2009, 22:03
Huaahhh.... Sepertinya tantangan tentang Kacang Hijau adalah tantangan yang paling membuat Ibu Juri - Ena Lubis - bingung untuk menentukan siapakah 2 Mama Koki Handal-nya. Sampai-sampai harus bersemedi dulu...heheheh... Dan akhirnya, setelah menimbang, menakar, mengaduk dan memanggang *kok jadi bikin kue*.... Baby Safe Feeder yang pertama jatuh kepada....

Mama MEYLINDA R. SITINDJAK dengan resep BUBUR KACANG HIJAU LABU KUNING!

komentar Mbak Ena :

" aku suka dengan resep yg satu ini.. pilihan yg cerdas.. karena kabocha sudah mengandung pemanis alamis dan tidak merusak rasa asli si kacang ijo.. topping keju juga bisa dihilangkan jika tidak tersedia.. kabocha bisa diganti dengan labu parang... nice jobs, mom! "

Ini dia Cerita dan Resep Handal Mama Meylinda untuk Baby Josia...

Bubur Kacang Hijau Labu Kuning [ 10 Bulan + ] Bahan: - 5 sdm kacang hijau - 750 ml Air (kurang lebih) - 1 iris Kabocha (diparut) - ASIP / 1 sendok peres sufor (cairkan) - Keju Cheddar untuk topping (diparut) Cara Membuat: - Cuci bersih kacang hijau dan kemudian rebus air secukupnya sampai menjadi bubur. - Sesudah kacang matang masukkan Kabocha parut, karena sudah diparut alias potongan tipis2 tidak perlu waktu lama untuk proses pematangan kabocha sekitar 3-5 menit, kemudian diangkat. - Campurkan dengan susu formula yang sudah dicairkan kemudian taburkan keju cheddar parut diatasnya. Untuk Susu dan keju dicampurkan sesaat sebelum dikonsumsi. Sajikan hangat lebih nikmat... - Hasilnya adalah satu mangkok porsi makan orang dewasa, dapat dijadikan 2 kali porsi makan bayi. Ceritanya Josia lagi "sedikit" GTM, masih mau makan cuma ya itu palingan sampai 5-6 suapan abis itu emoh... mmm karena terakhir2 ini menunya oatmeal dan makaroni dengan variasinya.. jadi pengen buatin bubur kacang hijau, kebetulan ada sedikiit kacang hijau (ya 5 sdm itu) dan ada seikit kabocha.. jadilah agak "ngasal" kali yah hehhe... bubur kacang hijau labu kuning :D plus ditaburin keju.. hasilnya adalah... teteuup cuma masuk 5-6 suap abis itu Josia ga mau lagi.. gitu deh ceritanya... jadi ga tau deh masuk kategori BERHASIL atau GAGAL :( karena baru makan 5-6 suap selang satu jam di cuil-in roti tawar gandum, cuma mau 3 cuil.. :( teteuup usaha biar makan dikit2 tapi sering... dipotongin apel trus diparut... sama ini juga cuma 5-6 suap... akhirnya buat bubur roti apel (ini bahannya dari sisa2 yang roti dan apel tadi hehe daripada mubazir) eh lumayan deh meskipun lama tapi habis juga :D Peruntukan umur juga kira2 aja hehe soalnya Josia bisa makan kasar (kulit kacang hijau) itu umur segitu.. jadi yagh kira2 umur segitu :) ps: fotonya Josia abis makan bubur, tampang bengong... mungkin pikiran Josia "kok ga disodorin sendok lagi tapi malah difoto?" heheh.. Nah, Pemenang Baby Safe Feeder yang kedua adalah.... Mama DEBBY TONDO dengan Resep PUDING KACANG HIJAU SAUS BUAH yang bisa dilihat secara lengkap Resep dan ceritanya di bagian KUMPULAN RESEP MKH tepatnya di halaman KACANG HIJAU. Selamat pada para pemenang! Yang belum menang jangan sedih dan patah semangat, masih ada Tantangan Mama Koki Handal berikutnya! Tetap berkreasi dan memberikan makanan ALAMI dan SEHAT buatan sendiri pada Buah Hati Mama! Salam Nyam-nyam-nyam! ? Mama Koki ?

comments powered by Disqus